Selasa, 14 Februari 2017

Nissan Note Siap Saingi Toyota Yaris dan Honda Jazz di Indonesia

Tangerang Selatan - Sudah ada di Thailand, kini Nissan Note bisa jadi pesaing kuat bagi segmen hatchback di Indonesia. Saat ini sedang dipelajari peluangnya.


                                                                                  Nissan Note

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) rupanya memiliki keinginan untuk menambah jenis sedan tak berbuntut ke Indonesia, Meski pasar hatchback tak seseksi kelas MPV (Multi Purpose Vehicel).

Pasalnya, di pasar otomotif nasional, PT NMI masih minim akan produknya dibandingkan merek otomotif lainnya, termasuk kelas hatchback yang dihuni Yaris, Jazz, Swift dan Mazda2. Padahal, Nissan telah memiliki Note.

Bahkan di Negeri Gajah Putih, Thailand, Nissan Note telah diluncurkan, tepatnya pada 17 Januari 2017. Lantas apakah Nissan Note juga akan hadir dan dijual di Indonesia??

Ungkap General Manager Marketing Strategy & Communication Division PT NMI Budi Nur Mukmin, saat ditemui di dealer Nissan di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Senin, (13/2/2017).“Memungkinan masuk sini. Dalam artian, dia kelasnya hatchback karena dia ada beberapa jenis mesin di seluruh dunia. Ada 1,2 (liter) biasa, ada juga 1,2 (liter) supercahrger. Kalau di Jepang ada Eco-Power.

Kata Budi, Nissan Note pada dasarnya bisa masuk kategori city car maupun hatchback umum. Sebab, mobil ini bisa naik kelas karena mesin yang diusung disematkan supercharger.
Beberapa waktu lalu Presiden Direktur NMI, Antonio 'Toti' Zara menyatakan, bahwa Nissan Indonesia bisa saja membawa Note ke Indonesia dengan cara ekspor dengan skema AFTA. Maklum, hatchback yang satu ini dikirim dari Thailand. ‎

Toti juga menyatakan, ‎ jika Nissan bisa membawa masuk Note, dan bersaing dengan kompetitor, maka setiap mobilnya akan dibenamkan fitur-fitur terbaru berteknologi tinggi, seperti intelligent mobility feature.

Sebagai informasi, Nissan Note Eco-Power hadir dalam dua varian yaitu V dan VL. ‎ Mobil ini mengusung motor listrik E-57 yang tersemat pada as roda sebagai tenaga penggerak, yang dikombinasikan mesin HR12DE bensin berkapasitas 1.2 liter tiga silinder.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar