Rabu, 08 Februari 2017

Tidak Goyahkan Iklim Investasi Demo 112

Jakarta-Aksi demo yang terus terjadi belakangan ini tidak memberi dampak pada iklim investasi. Sebagaimana diketahui, aksi demo akan berlanjut pada 11 Februari 2017 (112).



Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengatakan, demo yang berjalan selama ini berlangsung damai. Ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara demokrasi dan damai, sehingga tak membuat investor khawatir.

Thomas mengatakan, iklim investasi masih terjaga. "Menurut Thomas justru demo positif menunjukkan demokrasi berjalan hampir semua demo tertib. Itu mencerminkan kedewasaan, kematangan demokrasi kita sebagai suatu masyarakat, membicarakan secara publik bahkan isu sensitif agama," kata dia di Energy Building Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Thomas optimistis realisasi investasi tahun ini sesuai target. Menurut dia, paket ekonomi yang dirilis pemerintah lebih terasa tahun ini.

"Saya optimistis tahun 2017 kita proyeksi 11-12 persen mirip-mirip tahun lalu. Tahun lalu pertumbuhan 12 persen, sebelumnya 18 persen. Kita punya ekspektasi tren positif berlanjut. Terutama paket-paket kebijakan kita sekarang masuk fase implementasi. Hemat Saya paket kebijakan itu makin terasa di lapangan," tandas dia.

Hasil survei menyasar empat institusi, yakni pemerintah, bisnis, media dan NGO. Indeks kepercayaan naik dari 62 poin menjadi 69 poin. Padahal indeks kepercayaan di 21 negara turun dari 28 negara yang disurvei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar